Daebak! Album Golden Jungkook BTS Telah Rilis!

|

Hai, Korean Lovers!

Para ARMY pasti sudah menunggu perilisan album Golden Jungkook BTS. Karena ini akan menjadi member BTS terakhir yang mengeluarkan album debut solo mereka. Sebelum mengeluarkan album Solo, Jungkook telah merilis 2 single lagunya yang berjudul Seven dan 3D.

Lagu ini sangat petcah dan menguasai chart musik di berbagai negara. Dan hingga saat ini masih menjadi lagu yang populer secara global.

Pada tanggal 3 November 2023, Jungkook BTS secara resmi mengeluarkan album solo bernama Golden. Perilisan ini ditandai dengan rilisnya Music Video Main Track yang berjudul “Standing Next to You” di youtube pada pukul 11.00 WIB atau pukul 13.00 KST.

Album Jungkook banyak ditunggu-tunggu penggemar, bukan hanya karena dia Golden Maknae di grup BTS. Namun karena dia juga bekerja sama dengan berbagai musisi kelas dunia dalam album ini.

Penyanyi yang tergabung dalam album solo Jungkook

rekor album Golden Jungkook BTS
Foto: instagram.com/bts.bighitofficial

Seperti yang kita ketahui, maknae BTS ini, banyak memiliki penggemar dari berbagai kalangan dan usia. Tak sedikit dari penyanyi-penyanyi dunia yang ingin bekerja sama dengannya.

Hal ini dikarenakan suara merdu Jungkook yang khas dan talenta yang dimilikinya. Pada saat perilisan song track album Jungkook, penggemar dikejutkan dengan nama-nama musisi terkenal yang turut dalam pembuatan lagu Jungkook. Siapa saja? Berikut daftar nama musisi tersebut, Korean Lovers!

Andrew Watt

Andrew Watt merupakan seorang musisi kelas internasional yang sering memproduseri lagu-lagu terkenal yang kita dengar. Sebelumnya, Jungkook sudah bekerja sama untuk lagu Seven. Dan terbukti banyak rekor yang diraih Jungkook melalui lagu Seven (Feat Latto).

Dan di album Golden, Andrew Watt kembali turut serta untuk produksi lagu Standing Next to You yang menjadi main track pada album ini.

Andrew Watt sebelumnya pernah juga bekerja sama untuk produksi lagu Let Me Love You (DJ Snake feat Justin Bieber), Havana (Camila Cabello feat Young Thug), It Aint’t Me (Kygo dan Selena Gomez), Lonely Together dan Anywhere (Avicii feat Rita Ora), serta Wolves (Selena Gomez dan Marshmello).

Shawn Mendes

Nama Shawn Mendes pun turut tertera pada track list di album Golden Jungkook. Shawn Mendes bekerja sama dengan produser lain yaitu Henry Walter, Peter Rycoft, Scott Harris, dan Cirkut.

Dalam album Jungkook, Shawn Mendes turut bergabung dalam produksi lagu Hate You. Lagu galau yang terdapat di album solo Jungkook.

Diplo

Diplo merupakan DJ yang memiliki aliran musik electronic dance dengan nama grup Major Lazer. Major Lazer memiliki 3 anggota member DJ.

Diplo memiliki nama asli Thomas Wesley Pentz, nama ini tertera sebagai salah satu produser lagu Jungkook berjudul Closer to You bersama Leclair, dan Maesic.

Ed Sheeran

Siapa sih yang tidak mengenal Ed Sheeran? Musisi internasional yang selalu menjadi trending dengan lagu-lagunya.

Sebelumnya Ed Sheeran sudah pernah bekerja sama dalam penulisan lagu untuk BTS yaitu di lagu Make It Right dan Permission to Dance.

Kali ini, Ed Sheeran bekerja sama dengan Jungkook untuk lagu yang berjudul Yes or No. Tentunya lagu ini akan sangat ditunggu ARMY dan penggemar Ed Sheeran. Mengingat lagu yang dibikin Ed Sheeran tidak pernah gagal, tentunya lagu ini sangat diharapkan ARMY akan sukses seperti lagu-lagu sebelumnya.

DJ Snake

Wahh, ingin akan petcah banget gak sih? Dj Snake yang terkenal dengan karya-karyanya yang epik dan bagus. Dj Snake turut serta dalam album Jungkook untuk kolaborasi di lagu yang berjudul Please Don’t Change (ft. DJ Snake).

Sebelumnya, Dj Snake pernah juga bekerja sama dengan BTS di lagu Save Me, Fire dan Begin. Tentunya, lagu ini pun akan petcah seperti lagu BTS sebelumnya.

David Stewart

Sebelumnya, David Stewart pernah bekerja sama dalam memproduseri lagu Dynamite yang booming di tahun 2020. Lagu yang membawa BTS langsung ke popularitas internasional secara global.

Pada album solo Jungkook BTS kali ini, dia bekerja sama untuk memproduseri lagu yang berjudul Too Sad to Dance dan Shot Glass of Tears. Tentunya ini akan menjadi lagu yang ditunggu-tunggu oleh ARMY juga.

Allen Ritter

Allen Ritter adalah seorang Penyanyi, penulis, dan rapper asal AS yang turut serta dalam merilis lagu di album Jungkook. Yang mana dia bekerja sama juga dengan John Bellion dan Johan ”Roza” Rosa untuk memproduseri lagu berjudul Somebody.

Jajaran musisi dan produser terkenal ini tentunya tidak pernah gagal dalam karya mereka. Korean Lovers tentunya penasaran kan dengan lagu-lagu di album Jungkook?

Rekor Album Golden Jungkook BTS

Pencapaian album golden Jungkook BTS
Foto: instagram.com/bts.bighitofficial

Wah, seperti yang kita ketahui. Dalam perilisan lagu singlenya berjudul Seven dan 3D saja, banyak mencetak rekor pada chart musik.

Nah, kini yang menjadi penasaran. Apakah album Golden mencetak rekor juga?

Di lansir dari akun twitter atau X yaitu @Koreansales_twt, tercantum album Golden Jungkook BTS melewati rekor penjualan album tertinggi yang sebelumnya di pegang oleh V BTS dengan albumnya Layover.

Dalam kurun waktu 7 jam, album solo Jungkook sudah terjual sebanyak 2,146,589 copi, dan ini masih akan berlanjut penghitungannya.

Belum sampai sehari lho, sudah mencapai 2jt lebih penjualan. Bener-bener, Jungkook bisa menjadi salah satu member BTS yang akan meraih banyak rekor dengan albumnya.

Rekor Lagu Standing Next to You

produser album JUngkook BTS
Foto: instagram.com/bts.bighitofficial

Sebagai main track pada album Jungkook, lagu Standing Next to You pun menjadi trending di berbagai chart musik dunia. Hingga pukul 22.00 KST, atau 20.00 WIB lagu Standing Next to You sudah mencapai chart MelOn di posisi 11, Genie diposisi 32, Bugs diposisi 8, Flo diposisi 82.

Di youtube Indonesia, lagu Standing Next to You menduduki chart trending no. 1. Kereeennn banget, adekk Kookie. Belum sehari padahal sudah trending dimana-mana.

Korean Lovers sendiri apakah salah satu penggemar yang membeli album Golden Jungkook BTS? Kalo mimin tentunya beli, sudah PO sebelum perilisan. Heheh.

Spread the love

Leave a Comment